Kamis, 28 Mei 2009

Fungsi Tubuh


Menguap

Jika tubuh Anda rendah pada oksigen, mulut terbuka lebar dan mencoba untuk lebih banyak mengambil udara. Menguap adalah cara untuk mengatur jumlah karbondioksida dan oksigen dalam darah Anda. Sayangnya, menguap hampir tidak mungkin untuk ditahan.

Mata berkedut

mata 
berkedut berat dapat merupakan gejala gejala dari gangguan neurologis, tetapi sering ada penjelasan lebih biasa. Penyebab umum untuk mata berkedut termasuk stres, kurang tidur, terlalu lama menatap atau ketegangan mata. Sebelum anda panik, cobalah mengurangi tingkat stres Anda, mengurangi kafein dan menahan kantuk.

Gatal

kulit kita yang paling sering mendapat gatal karena kekeringan yang terkait dengan lingkungan atau kelebihan mencuci dengan air dan sabun sehingga menguras kelembaban. Wajah atau body lotion harus dapat menjaga jenis gatal di bawah kontrol, juga mencari mencuci tubuh dan sabun berlabel "Melembabkan" Jika Anda masih memiliki rasa gatal, Anda mungkin mengalami reaksi alergi terhadap, pabrik makanan kimia,hewan atau obat. 

Cegukan

Jika Anda sering mendapat kasus cegukan, cobalah memperlambat saat Anda makan dan minum. Makan terlalu cepat menyebabkan perut membengkak, ini mengganggu diafragma Anda, dan menyebabkan cegukan. Anda juga bisa mendapatkan cegukan dalam situasi emosional atau jika tubuh Anda mengalami perubahan suhu mendadak. Dalam kedua kasus, cegukan adalah akibat dari kesalahan dalam jalur saraf Anda, yang tiba-tiba ketakutan-yang mungkin menggoyang dan reset saraf.


Merinding

benjolan kecil yang menutupi kulit Anda ketika Anda sedang dingin atau takut sebenarnya mekanisme pertahanan. Merinding terjadi ketika arrector pili, otot kecil yang menghubungkan folikel rambut dengan kulit, kontrak dan membuat bulu akhir 
berdiri. Jika Anda memiliki lebih rambut seperti manusia gua itu-rambut tegak akan menjebak udara untuk membuat Anda hangat atau membuat Anda terlihat bushier dan karena itu lebih mengancam untuk predator.


Bersin


Bersin terjadi ketika tubuh Anda sedang mencoba untuk mengusir iritan dari rongga hidung. Jika Anda memiliki alergi, serbuk sari atau bulu hewan peliharaan biasanya harus disalahkan. Jika Anda terserang flu, tubuh Anda membuat lendir untuk menjebak virus, dan bersin membantu memaksakannya (dan penyakit tersebut) keluar dari tubuh Anda. Alergi over-the-counter atau obat flu membantu menekan reaksi Anda terhadap alergen atau mengurangi produksi lendir, yang seharusnya mencegah cocok bersin.


Batuk

Batuk merupakan mekanisme tubuh Anda menggunakan untuk menyingkirkan iritasi. Ada sel khusus bersama saluran udara, yang mengakui iritasi dan memaksa mereka keluar. Masuk angin, infeksi sinus dan radang paru-paru semua meningkatkan produksi lendir tubuh Anda, yang memicu batuk. Merokok dan asma juga cenderung mengiritasi sel. Untuk membantu mengurangi batuk kronis, berolahraga secara teratur dan berlatih postur yang baik untuk menjaga saluran udara terbuka.

Menggigil

Menggigil adalah seluruh tubuh otot berkedut. Bila suhu Anda turun terlalu rendah, tubuh Anda bergetar seluruh dalam upaya untuk menghasilkan panas. Satu-satunya cara untuk menyembuhkan semacam ini menggigil adalah untuk mendapatkan suhu kembali ke 37°C.


Telinga berdering/berdenging
Dering Telinga atau tinnitus, bisa terjadi karena dua alasan. Jika Anda memiliki cairan atau infeksi pada telinga tengah Anda, Anda mungkin mendengar dengungan konstan. Namun, penyebab yang lebih umum adalah kerusakan pada ujung mikroskopis saraf Anda dengar, yang sering terjadi ketika Anda terpapar suara keras. Untuk mencegah kerusakan permanen (dan menjaga pendengaran Anda), mengenakan penutup telinga di konser dan acara-atau olahraga bahkan ketika Anda memotong rumput.


Perut bergemuruh

Sebagai langkah makanan, cair dan gas melalui saluran pencernaan, otot perut dan usus dan menyebabkan kontrak gemuruh suara-borborygmi adalah nama ilmiah. Perut semua orang membuat kebisingan selama proses pencernaan, tetapi jika perut Anda bergemuruh 
ekstra-keras, satu sendok teh minyak zaitun atau secangkir teh herbal dengan lemon dapat membantu meringankannya.


Tungkai Lemas (Falling Asleep)

Ketika ada tekanan yang konsisten pada bagian dari anggota tubuh-seperti ketika Anda duduk di kaki Anda atau beristirahat kepala Anda pada lengan-tekanan meremas nyali jalur dan mengacak pesan dikirim ke otak Anda. Pesan campuran membuat Anda kehilangan rasa di bagian tubuh squished karena otak Anda mengalami kesulitan menceritakannya apa yang harus dilakukan. Untuk mencegah kasus pin dan jarum, hindari duduk atau berbaring dalam posisi yang memampatkan saraf Anda.


Telinga Popping

Tabung Eustachio di telinga batin Anda bertanggung jawab untuk menjaga tekanan yang sama pada kedua sisi gendang telinga Anda. Bila Anda mengalami perubahan yang cepat dalam ketinggian-saat lepas landas di pesawat terbang atau ketika naik lift dalam ekstra-tinggi bangunan-tabung Eustachian terbuka untuk melepaskan tekanan, dan Anda mendengar pop. Untuk memaksa tabung terbuka (dan "pop" telinga Anda), menekan lubang hidung tertutup sementara menghembuskan napas dengan keras melalui hidung


Melihat Bintang (kunang-kunang)

Jika Anda berdiri terlalu cepat, menderita pukulan ke kepala atau dilanda migrain, ada kesempatan baik Anda akan melihat bintang sebagai darah lonjakan ke berbagai bagian tubuh Anda. Umumnya kilatan kecil cahaya akan memudar dalam beberapa detik. Jika Anda melihat bintang-bintang selama lebih dari beberapa saat, Anda bisa memiliki gumpalan air mata atau kecil di retina Anda, dan Anda harus berkonsultasi dengan dokter segera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar